Thursday, September 8, 2016

Penawaran Untuk Menanam Gaharu Unggul GM Super.

Proposal Budidaya Pohon Gaharu Unggul GM Super

By. Glone Muhammad
Pengelola :
Agarwood Community Indonesia
“ACI Community”

Ijinkan saya untuk menuliskan sedikit proposal pembuka tentang budidaya pohon gaharu unggul GM Super.

Berbekal dengan sedikit ilmu yang di anugrahkan oleh sang maha kuasa, dan ajaran leluhur saya para pencari gaharu alam di hutan belantara, serta pengalaman dengan perpaduan penelitian yang saya lakukan sejak tahun 2010, mengenai gaharu unggul GM Super.

Berikan Ijin saya untuk berbagi informasi kepada rekan/saudara dimana pun berada untuk menyampaikan sekilas tentang perlunya budidaya gaharu unggul gm super, bila yang di inginkan para pelaku budidaya adalah hasil panen pohon gaharu yang kwalitas grade mutunya mendekati gaharu alam.

Tidak di pungkiri oleh pelaku bisnis di bidang per kayu an di dunia ini, bahwasanya KAYU GAHARU, ADALAH ADALAH KAYU TERMAHAL DI DUNIA.
Namun pernyataan yang sudah menjadi jargon dan dikenal luas oleh orang se antero jagat ini sangat menjadi perhatian dan tanya besar saya sejak awal saya di minta hinggga ber kali-kali untuk memulai usaha ini, oleh kakek saya sebelum beliau tiada, (beliau salah satu pencari gaharu alam yang handal pada masanya) karena ingin menyenangkan hati si kakek, dengan rasa malas saya coba usaha budidaya ini. Berjalan kurang lebih 6 bulan, rasa tertarik dan cinta saya pada kayu gaharu semakin memuncak dan tiada berhenti hingga kini untuk mengembangkanya, serta membuat berbagai product turunan dari gaharu itu sendiri. Sungguh sang Maha Kuasa memberikan arti akan kehidupan ini dengan hadirnya gaharu di dalam kehidupan manusia.

Slogan yang mengatakan :
“Kayu Gaharu, Kayu Termahal Di Dunia”
Bila saya tafsirkan, bisa mendapatkan jawaban YA, juga bisa Tidak. Mengapa begitu ?
YA, apabila pada pohon gaharu tersebut terkandung RESIN GAHARU dengan grade mutu yang bagus pada penampang kayunya.

TIDAK, apabila pada pohon gaharu tersebut TIDAK TERKANDUNG RESIN GAHARU  yang berkwalitas.

Intinya : Tinggi atau tidak nya nilai jualnya sebatang pohon gaharu terletak pada banyak/sedikit dan tinggi rendahnya kwalitas kadar resin gaharu yang terjadi atau terdapat pada bagian penampang kayu pohon gaharu, dimana terjadinya/letaknya resin gaharu itu sendiri bisa berada pada bagian : Batang, akar, dahan, pertemuan batang dan dahan, dan posisi lainnya yang memungkinkan terjadi pembentukan resin gaharu.

RESIN GAHARU, di tinjau dari  proses terjadinya, bisa terjadi secara alami pada batang pohon gaharu, dan mengalami proses puluhan tahun untuk terbentuknya penampang kayu yang full resin apa lagi bisa tenggelam di dalam air.

Sungguh perlu waktu yang lama untuk mendapatkan hasil chip gaharu yang di biarkankan saja secara alami, hingga akhirnya terjadi percepatan punahnya pohon gaharu di alam semakin lancar terjadi  dengan rajin dan gencarnya perburuan liar gaharu alam dilakukan (begitu kakek bilang sama saya, sehingga saya disuruh melakukan budidayanya)

Disinilah titik tolak pemikiran saya terjadi, sehingga dari pengalaman kakek dan perpaduan pikiran saya, dengan melihat kebutuhan akan resin gaharu dunia yang terus meningkat namun tidak di iringi dengan pertumbuhan produksi resin gaharu yang sesuai dengan permintaan pasar dunia.

Bagaimana Agar bisa dihasilkan grade mutu gaharu yang baik dalam kurun waktu 10 s.d 15 tahun saja ?......
Ø Sementara menunggu dari alam liar perlu waktu puluhan tahun.
Ø Sudah banyak juga rekan yang melakukan pemberian perlakuan dengan cara inokulasi dengan proses berkisar 1 tahun s.d 3 tahun, namun belum membuahkan hasil seperti yang di harapkan.

Tuhan Pemurah, telah menunjukan jalan kelahiran Bibit Unggul gaharu GM Super di tangan saya. Alhamdulillah setelah 3 tahun penelitian saya lakukan mulai tahun 2010 hingga 2013, lahirlah pohon gaharu unggul GM Super, Inshaa Allah mampu menjawab tantangan yang diberikan alam untuk memproduksi resin gaharu bermutu dengan proses pembentukan resin pada batang pohon gaharu di mulai sejak pohon ini di tanam dilahan hingga 10 s.d 15 tahun kedepan.
















Teknologi ini lah yang saya sampaikan pada ibu/bapak yang ingin melakukami akan mendampingi anda selama 6 tahun, di bidang mantenance nya serta kolsutasi penanaman, perawatan, penambahan hole of resin pada batang. Info lengkap juga bisa bapak/ibu dapatkan pada link berikut ini : http://gmsuper.blogspot.com
Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan, bila ada kata yang tidak pada tempatnya, saya glone muhammad mohon maaf yang sebesarnya, bak kata orang “Tak ada gading yang tak retak”. Saya hanya manusia biasa yang harus tetap wajib berjuang di bumi sang pencipta ini hingga ajal menjelang nanti.

Salam Hormat saya,

Glone Muhammad & Team GM Super.



1 comment:

  1. Salam perkayuan bos.mungkin sy minta penjelasan sedikit..memang sy dengar,hrg kayu gaharu sangat mahal.sy pun tertarik untuk budidaya.nah yg mau sy tau,fungsi kayu gaharu ini untuk apa,dan apakah ada semacam pabrik,yg siap membeli,atau hanya perorangan saja.

    ReplyDelete